Home » » jual bibit nila hitam

jual bibit nila hitam

jual benih nila unggulan-indonesia.

Minat pasar untuk ikan nila masih sangat lebar, mulai dari nila yang stadium bibit sampai ikan nila yang di kategorikan sebagai ikan konsumsi semua pasar tersebut masih sangat memungkinkan dimasuki. Jenis ikan nila yang menjadi target pasar dalam negri adalah jenis ikan nila lokal dimana anda bisa mensuply ikan anda ke berbagai kolam pemancingan dan juga aneka rumah makan di sekitar kota anda.Saat ini masyarakat di indonesia wilayah timur yaitu di sulawesi dan irian jaya sedang giat melakukan usaha budidaya ikan nila baik dengan system karamba ataupun kolam. Masyarakat di daerah ini seperti berlomba untuk membudidayakan ikan nila. Beberapa lahan persawahan di daerah tersebut, kini dialih fungsikan menjadi kolam untuk memelihara ikan nila. Banyaknya bermunculan lahan-lahan baru dan pembudidaya baru tudak terlepas dari hasil penyuluhan yang telah dilakukan dinas perikanan. Keberhasilan menciptakan pembudidaya dan lahan baru disebabkan pula karena permintaan akan ikan air tawar terutama nila semakin meningkat. Permintaan ikan nila di pasar tradisional dan kota cukup tinggi, demikian juga untuk kolam pemancingan cukup banyak membutuhkan ikan nila.

Saat ini semakin banyak pembudidaya di indonesia yang membuka usaha budidaya ikan nila baik di kolam maupun menggunakan karamba yang diletakkan di pinggiran sepanjang aliran saluran irigasi karena permintaan komoditas tersebut cukup..

usaha budidaya ikan nila banyak dilakukan di pinggir sepanjang aliran saluran irigasi. Budidaya yang dilakukan menggunakan metode kolam air deras dan karamba. Dengan memanfaatkan aliran air yang mengakibatkan pergantian air secara terus menerus, ikan nila dapat dilakukan penebaran dengan kepadatan tinggi. Banyak pembudidaya yang bermunculan di masyarakat karena melihat keberhasilan para pembudidaya lain dalam melakukan usaha budidaya ikan terutama nila. Oleh karenanya tidak mengherankan bila di sepanjang saluran irigasi banyak ditemui kegiatan budidaya ikan.


bagi anda yang ingin budidaya ikan nila kami siap bantu bibit ikan nila silahkan hubungi kami forum kelompok tani "ABATA fish" jual bibit nila yang melayani pengiriman di seluruh indonesia via udara /pesawat.info 081328030055.
kami kelompok tani “ABATA fish” akan berusaha agar dapat mengelola usaha dengan baik, berusaha mengoptimalkan iikhtiar,berusaha bermuamalah dengan benar agar tidak melanggar syariat Islam dalam masalah muamalah perdagangan.
ABATA fish adalah sebuah kelompok yang beranggotakan para petani pembibitan bibit nila independent (tidak terikat pada kelompok tertentu ) yang tersebar hampir di seluruh Kelurahan se-Kabupaten Bantul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.ABATA fish menjual benih ikan mas untuk pasar pelanggan lokal, Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, Jawa maupun luar Jawa. Harga yang Fleksibel adalah upaya kami untuk menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan. Selain itu, kualitas bibit ikan nila selalu menjadi perhatian utama kami, karena kami menyadari bahwa bibit nila yang baik dan berkualitas adalah kunci dari keberhasilan dalam hal budidaya. Dan kami akan selalu terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kami.selain melayani pengiriman dalam kota jogja kami juga melayani pengiriman bibit ikan nila antar pulau diseluruh indonesia
yaitu pengirimam benih ikan nila tujuan :surabaya,jakarta,bogor,lampung.palembang,jambi,pekanbaru,aceh,batam,pangkalpinang,tanjungpandan,Di Kalimantan barat, pontianak,singkawang,Bengkayang,Putussibau,Sukadana,Ketapang,SungaiRaya,Ngabang,NangaPinoh,Mempawah,Sambas,Sanggau,Sekadau,Sintang pengiriman benih ikan nila di kalimantan selatan Paringin,Martapura,Marabahan,Kandangan,Barabai,Amuntai,Kotabaru,Tanjung,Batulicin,Pelaihari,Rantau,Banjarbaru,Banjarmasin pengiriman benih ikan nila di samarinda,Buntok,Tamiang,MuaraTeweh,KualaKurun,KualaKapuas,Kasongan,PangkalanBun,Sampit,NangaBulik,Purukcahu,PulangPisau,Sukamara,KualaPembuang,pengiriman benih dan larva nila tujuan pulau kalimantan timur balikpapan,bontang,samarinda,tarakan,Tanjungredep,Tanjungselor,Sendawar,Tenggarong,Sangatta,Malinau,Nunukan,Tanah,Grogot,Penajam,TidengPale Pengiriman bibit ikan nila di Bali,denpasar,Badung,Bangli,Singaraja,Gianyar,Negara,Karangasem,Klungkung,Tabanan Pengiriman bibit ikan nila di Ntt,bima,mataram, Kupang ,Raba,Dompu, Praya,Selong,Tanjung,Sumbawa Besar,Taliwang pengiriman benih dan larva nila di gorontalo,Marisa/Tilamuta,Suwawa,Kwandang,Marisa, Kalabahi,Atambua,Ende,Larantuka,Lewoleba,Ruteng,LabuanBajo,Borong,Bajawa,Mbay,BaaSeba,Maumere,Waikabubak,Tambolaka,Waibakul,Waingapu,Soe,Kefamenanu pengiriman bibit patin di sulawesi selatan palopo,makassar,parepare, Bantaeng,Barru,Watampone,Bulukumba,Enrekang,SungguMinasa,Jeneponto,Benteng,Malili,Masamba,Maros,Pangkajene,Pinrang,Sidenreng,Sinjai,WatanSoppeng,Takalar,Makale,Rantepao,Sengkang pengiriman bibit dan larva nila di sulawesi tenggara baubau,kendari,Rumbia,Pasarwajo,Buranga,Kolaka,Lasusua,Unaaha,Andolo,Wanggudu,Raha,WangiWangi, pengiriman benih ikan patin di sulawesi tengah palu,Luwuk,Banggai,Buol,Donggala,Bungku,Parigi,Poso,Ampana,Toli-Toli,Sigi ,Biromaru pengiriman benih dan larva nila di sulawesi tenggara bitung, manado,tumohon, Kotamobagu,BolaangUki,Tutuyan,Boroko,Tahuna,OndongSiau,Melonguane,Tondano,Amurang,Ratahan,Airmadidi pengiriman benih dan larva nila di Majene,Mamasa,Mamuju,Pasangkayu,Polewali, pengiriman benih dan larva ikan nila di maluku,ambon,tual,ternate,tidore pengiriman benih dan larva ikan nila di jayapura, agats,Biak,TanahMerah,Tigi,Kigamani,Sugapa,Sentani,Wamena,Waris,Serui,Tiom,Burmeso,Kobakma,Kepi,Merauke,Timika,Nabire,Kenyam,Enarotali,OksibilIlaga,Kotamulia,Sarmi,Sorendiweri,Karubaga,Botawa,Sumohai,Elelim pengiriman bibit ikan nila di sorong,Fakfak,Kaimana,Manokwari,Kumurkek,Waisai,Sorong,Teminabuan,Fef,Bintuni,Rasiei
dan kota-kota lainnya.


Syarat dan Ketentuan.


  • Pelanggan di wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya akan kami kirimkan langsung ke alamat tujuan.
  • Pembelian benih ikan nila bagi pelanggan luar Jawa minimal 1 Box(*).
  • Pembelian bibit ikan patin bagi pelanggan di luar pulau Jawa akan kami kirim sampai bandara terdekat,bagi pelanggan yang tidak memiliki bandara dalam hal ini harus ditempuh dengan jalan darat menuju bandara terdekat,ada batas minimum yang harus dipenuhi yaitu muatan armada angkut harus penuh sehingga biaya transportasi akan lebih efisien, mengingat sedikit atau banyak biayanya sama.
  • Kemasan : Plastik dan Styrofoam.
  • Harga sudah termasuk pengepakan, ongkos kirim dan biaya yang terkait dalam proses pengiriman.
  • Pembayaran dilakukan tunai atau via transfer Bank. Nomor rekening akan kami informasikan kepada Anda via email – sms atau telepon.


Apabila ada yang kurang jelas dengan informasi di atas dapat menghubungi kami via telepon/sms di 081328030055

Ket dalam 1 box pengiriman
* bibit ikan nila ukuran 2-3 isi 7.000 ek0r/box
* benih iakn nila ukuran 3-4 isi 6.000 ek0r/box
* benih ikan nila ukuran 3-5 isi 4.000 ek0r/box
* benih ikan nila ukuran 4-6 isi 2.000 ek0r/box

demikian dengan sedikit keterangan dan foto bibit ikan nila diatas kami harapkan keiklasannya/menjadikan jual-beli ini suka sama suka sehingga sah menurut syariat islam.

berikut cara budidaya ikan nila yang kami salin dari Blogiztic(dot)net  dan kami edit seperlunya.

Ikan nila merupakan ikan yang habitatnya hidupnya di air tawar, dengan berat bobot mencapai 1 kg. Ikan nila menjadi favorit para peternak karena nilai jualnya yang tinggi dan pertumbuhannya cepat. Budidaya ikan nila dapat anda lakukan pada kolam, jaring apung, ataupun karamba.


NILAI GIZI

Ikan nila mempunyai kandungan asam lemak omega 6 yang tinggi dan omega 3 yang rendah, cocok untuk mereka yang memiliki penyakit peredaran darah. Budidaya ikan nila yang harus anda lakukan pertama kali adalah pemilihan induk yang sehat dan kontrol kandungan air dalam kolam. Untuk lebih jelasnya blogiztic.net akan mengupas cara budidaya ikan nila yang benar sebagi berikut.

Suhu

Suhu atau temperatur air sangat berpengaruh terhadap metabolisme dan pertumbuhan organisme serta memengaruhi jumlah pakan yang dikonsumsi organisme perairan. Suhu juga memengaruhi oksigen terlarut dalam perairan. Suhu optimal untuk hidup ikan nila pada kisaran 14-38 °C. Secara alami ikan ini dapat memijah pada suhu 22-37 °C namun suhu yang baik untuk perkembangbiakannya berkisar antara 25-30 °C.

pH

Nilai pH merupakan indikator tingkat keasaman perairan. Beberapa faktor yang memengaruhi pH perairan di antaranya aktivitas fotosintesis, suhu, dan terdapatnya anion dan kation. Nilai pH yang ditoleransi ikan nila berkisar antara 5 hingga 11, tetapi pertumbuhan dan perkembangannya yang optimal adalah pada kisaran pH 7–8.

Amonia


Amonia merupakan bentuk utama ekskresi nitrogen dari organisme akuatik. Sumber utama amonia (NH3) adalah bahan organik dalam bentuk sisa pakan, kotoran ikan maupun dalam bentuk plankton dari bahan organik tersuspensi. Pembusukan bahan organik, terutama yang banyak mengandung protein, menghasilkan ammonium (NH4+) dan NH3. Bila proses lanjut dari pembusukan (nitrifikasi) tidak berjalan lancar maka dapat terjadi penumpukan NH3 sampai pada konsentrasi yang membahayakan bagi ikan.

Oksigen terlarut


Oksigen terlarut diperlukan untuk respirasi, proses pembakaran makanan, aktivitas berenang, pertumbuhan, reproduksi dan lain-lain. Sumber oksigen perairan dapat berasal dari difusi oksigen yang terdapat di atmosfer sekitar 35% dan aktivitas fotosintesis oleh tumbuhan air dan fitoplankton. Kadar oksigen terlarut yang optimal bagi pertumbuhan ikan nila adalah lebih dari 5 mg/l.

Habitat ikan Nila

Ikan nila memiliki kemampuan menyesuaikan diri yang baik dengan lingkungan sekitarnya. Ikan memiliki toleransi yang tinggi terhadap lingkungan hidupnya. Sehingga ia bisa dipelihara di dataran rendah yang berair payau maupun dataran yang tinggi dengan suhu yang rendah. Ia mampu hidup pada suhu 14 – 38 derajat celcius. Dengan suhu terbaik adalah 25–30 derajat. Ikan nila bisa hidup di kadar garam sampai 35% namun ia sudah tidak dapat tumbuh berkembang dengan baik.

Perkembangbiakan ikan nila

Ikan nila dapat mencapai saat dewasa pada umur 4–5 bulan dan ia akan mencapai pertumbuhan maksimal untuk melahirkan sampai berumur 1,5–2 tahun. Pada saat ia berumur lebih dari 1 tahun kira–kira beratnya mencapai 800g dan saat ini ia bisa mengeluarkan 1200–1500 larva setiap kali ia memijah. Dan dapat berlangsung selama 6–7 kali dalam setahun. Sebelum memijah ikan nila jantan selalu membuat sarang di dasar perairan dan daerahnya akan ia jaga dan merupakan daerah teritorialnya sendiri. Ikan Nila jantan menjadi agresif saat musim ini

Kebiasaan makan ikan Nila


Ikan nila termasuk dalam ikan pemakan segala atau Omnivora. Ikan ini dapat berkembang biak dengan aneka makanan baik hewani maupun nabati. Ikan nila saat ia masih benih, pakannya adalah plankton dan lumut sedangkan jika ia sudah dewasa ia mampu diberi makanan tambahan seperti pelet dan berbagai makanan lain yaitu daun talas. Hal yang harus anda ketahui untuk memelihara ikan nila adalah : pertumbuhan dari ikan ini sangat bergantung dari pengaruh fisika dan kimia serta interaksinya.

demikian,semoga bermanfat

hikmah

Hikmah 1

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan,maka Allah akan menggantinya & Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik baiknya(Q.S:34:39)

Sahabatku..jangan pernah ragu sedikitpun rezeki yang dikaruniakan Allah,selama ini saja kita kikir namun Allah tetap memberi rizki kepada kita apalagi kita gemar sedekah,niscaya pasti akan terjamin hidup kita

 

Hikmah 2

Dan barang siapa berpaling dari peringatan-Ku maka baginya penghidupan yang sempit(Q.S.20:124) sahabatku..dosa-dosalah yang menyempitkan hati, mari perbaiki diri dan memohon ampun atas dosa-dosa kita kepada Allah

 

Hikmah 3

jika engkau berbuat baik,berarti berbuat baik untuk dirimu sendiri dan jika engkau berbuat buruk maka perbuatan burukmu itu untuk dirimu sendiri(Q.S.17:7) tiada yang tertukar atau meleset jangan pernah salahkan keadaan atau orang lain karena semua perbuatan kita pasti kembali kepada diri kita sendiri

hikmah 4

 

Apabila telah ditunaikan sholat,maka bertebaranlah kamu dimuka bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah allah banyak-banyak agar kamu beruntung (Q.S.62:10)

Sahabatku..karunia Allah tak hanya berbentuk uang,bisa ilmu,hikmah,kesehatan,silaturahmi,kekuatan iman dan lain-lain. Insyaallah semua jadi ibadah

 

hubungi kami

admin : feri sumanto abu rumaysho

telp. : 081328030055
whats app : 082135662249

alamat:
pelemsewu rt 03 panggungharjo sewon bantul yogyakarta

Pengikut